This is How He Propose

one day, january 15 2011 @pizza hut Istana Plaza, Bandung
awalnya hanya sekedar janji traktiran..

a: aku mau peseen inii.. mo peseen ituu.. mo yg ini,, eh tp yang itu juga.. yah yaah yaah.. bolee yaaa..
f: ya sook…
a: horeeee…
f: gimana kerjaan?
a: lancar2 ajaa.. kmuu? *sambil sibuk pilih2 menu.. yg ujungnya teteeep, itu lagi itu lagi pesenannya..*
f: (cerita panjang lebar soal rencana ke depan,, bisnisnya gimana.. tabungan gimana)
a: *heraan.. ngapain mesti cerita sedetail itu.. tp yowes lah.. si gendut emang aneh*
a: ayoo kemaren mo cerita apaa.. ktanya udah ada yg mo dideketin buat jadi calon..
f:  adaa..
a: ceritaaaaa…  kmunya btw udah melakukan step pertama beloom?
f: ya ini mo cerita..
f: ak kenal anaknya udah 6 taunan lah.. dibilang deket ya nda terlalu.. nda deket yaaaa,, ya kurang lebih lah..
a: hooo.. yakiin gitu ma dia?
f: ya aku sih yakin,, tp nda tau orangnya mau apa enggak..
a: hoo.. ayoo.. anak mana anak mana.. aku kenaal nggak..??
f: (..diem lamaa..)  anak IF kok..
a: hoiyaa.. angkatan brapa?
f: angkatan kita..
a: haaa.. siapaa siapaaa *excited tingkat tinggi.. penasaraan krn nda kebayang sama sekali siapanya*
f: hmm.. (…diem lama…) a: (…hhhhh… lamaak..)
f: hmm.. si rynso tu nim nya 65 ya..
a: ho oh.. truusss..
f: yg ini,, nimnya 64..
a: (..kageeeet..) eeeh… (..dieem.. super lamaa..) ahahahahaha… seriuuuus ini.. siapaa woii??
f: iyeee.. serius ini..
a: ahahahaha… becanda kamu jriin.. ahahahaha (…jadi gila sendiri…)
….. dan terus sampe setengah jam kemudian,, isinya ketawa2 nda jelas doang ….
f: iyee jadi gimana??
a: ahahahaha.. kebayangnya apapun yg ak omongin, nanti ujungnya kmu bilang “enggak kok mi, becandaa”..
f: iiiiih… beneraaan..
a: teteep.. aneeeh.. apaan siih kmu genduut.. becanda kaan??
f: ya udah, skarang liat tanganku deh.. gemetar kaan?
a: heee.. iyaah.. ah tremor palingan.. ak juga suka gitu kok..
f: iiiih.. serius inii..
a: iyah yaaa.. hmmm.. ya ampuuun.. kok bisa siih?? akuu?? knapaa aku??
f: iyaa kan kmaren sempet ngobrol kan soal visi misi klo jadi suami ato istri, n ak nanyain kmu pertanyaan general.. tp ada yg disisipin jg sih buat aku..
a: eeeh.. kan ak kira itu sharing aja.. polos bgt lg aku jawab jujur2 ajaa..
f: nah ituu.. justru itu yg ngebuat ak yakin krn jawabanmu.. apa tujuanmu.. mo jd gimana klo jd istri n ibu.. trus alasan apa yg membuatmu sampai cerai, bla bla bla..
a: hooo.. kan itu jawaban smua cewek mungkin jg gitu kalii..
f: iyaa.. mungkin.. banyak yg jwbannya lebih idealis,, panjang lebaar.. tapi pada akhirnya gimana realitanya kan..
a: kan blom ada yg direalisasiin..
f: iyaah.. tp karena ak kenal orangnya n ak yakin dia bisa sesuai sama jawabannya itu kan.. dan ak yakin kmu bisa..
a: (…terharu.. berkaca-kaca.. tp keukeuh nda mo ketauan..) iyah yaa.. truss?
f: kmu sayang dan peduli dgn hampir smua orang,, so I assume u will do the same plus support and understanding to your husband..
a: ahahaha.. aah kmunya aja terlalu baek menilai orang.. kmu sendiri juga gituu kan.. baek ke semua orang..
f: nah iyaa,, sama kaan.. tp ak yakin bisa saling mengingatkan klo udh kelewatan kok..
a: hahahahaha *udah speechless.. jd tanggapan tercepat ya ketawa2 ajaa*
f: dan satu lagi.. it’ll be fun.. pasti penuh tawaa..
a: hahahahaha *emang iya sih.. kapan coba ketemu tp nda ketawa ngakak2…*
f: jadii??
a: hmmm… selama ini aku cuma berdoa ke Allah 3 hal sederhana dr seorang calon suami.. “..yang kusayangi..sayang padaku..dan sayang Allah”
f :🙂

*di otak mendadak keputer slide mau jadi apa ami di masa yang akan datang: mau jadi besar di bidang IT,, mau jadi dosen.. mau jd wanita dibalik suksesnya seorang pria.. mau kontribusi ke masyarakat.. mau tetep bisa sering maen teman2 if2004 dan teman2 lain yg ada di hidupku sekarang.. mau sama2 dari bawah sampe jadi besar nanti.. mau sama2 ningkatin kualitas ibadah.. bla bla bla.. sampai ke 2 yang terakhir.. two simple things I wanted the most.. jadi istri dan ibu yang baik..*

*trus ngeliat yg duduk di depanku.. entah kenapa ngerasa sama dia semuanya bisa terwujud.. pasti bisa terwujud.. dan.. finally.. bismillah..*

a: berani bilang ke ortu aku?
f: ya klo kmu bilang iya, insya Allah berani..
a: hmm… kalo ortuku nda masalah, ya aku nda masalah🙂..
f: jadiii?
a: iiih.. udah dijawab kaan.. lebih tepatnya sih bukan iya ato enggak jawabnnya.. ini udah dikasih kesempatannya sama yang di Atas,, dicoba ya dijalanin ke tahap selanjutnya.. masih jauh kan ke arah sana.. klo memang jalannya ya pasti dimudahkan.. kalo enggak,, ya udah.. nanti juga kejawab iya enggaknya bisa nikah.. hehe..
f: yaaay.. hhhh.. at least 1 jalan makin terang lah..
a: hihihihi..

… and today, it’s been a year for our marriage..
still, marrying my best friend is one of the right decision in my life..

membaca kembali alasan knapa saya dilamar, bikin intropeksi lg ternyata masih panjang proses belajar menuju istri dan ibu yg baik..
smoga kedepannya bisa lebih baik..

The Wedding

..thank you for the chance for being a wife and a mother of our little gorgeous, Runni..🙂

3 thoughts on “This is How He Propose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s