Everything Will be Okay in The End, For U, For Me, For Us :)

1 Pengalaman yang mungkin tak terlupakan.. Klopun lupa pasti karena yang dihadapi lebih berat lagi.. mudah2an nggak.. amiin…

Sebelumnya makasih buat teman2 yang ngebantuin aku di salah satu proyek yang sedang berjalan ini.. Sama-sama susah.. sama-sama senang..

I’m so lucky could be in this team..  and I’m so lucky getting help and support from others in another team.. Thanks for all..🙂

Tapi cobaannya juga banyak.. Gimana sedihnya ngeliat anak2 telat gajian.. Gimana sakit hatinya ngeliat anak2 ‘teriak2’ di status baik ym ataupun facebook.. Entah kalian marah sama siapa.. tapi yang jelas, kami ngerasain itu ditujukan untuk kami.. Makanya, ada hari2 dimana kami lewati dengan tangisan (aku doang ding, yg cengeng ak doang soale :p ).. Tapi ada juga temen-temen mau ngerti.. justru malah menghibur..

“Teh Ami senyum, jelek klo nangis”..  “Teh, knapa? ada yg bisa dibantu”.. “Teteh, semangat yaaa..”

jadi tambah terharu.. T_T.. makasih.. makasih banget buat semuanya.. duuh memalukan, bukannya yg nyemangatin, tapi malah disemangatin..

How could I not grateful having all of you🙂

Kayaknya dulu nggak gini deh janjinya.. kayaknya ada yang ngejanjiin bakalan di-support kalo ada apa2.. aku udah nyerah berharap di-support dari sisi teknis, soalnya katanya pembagian kerjanya, kami teknis, yang lain administratif,,, tapi kok ya aku liat dari tim kami masih aja pontang-panting di sisi administratifnya..

Like it’s not already difficult work to do..

Coba lihat gimana anak2 rajinnya di lapangan, gimana sering kerja sampe malam hanya karena sense belonging-nya sangat tinggi terhadap pekerjaannya, bukan karena janji honor.. bukaan.. Gimana sedihnya ngeliat itu semua tanpa daya bisa ngasih at least sesuai hak mereka.. Gimana sedihnya mati kutu nggak tau lagi mau ngapain buat memperbaiki keadaaan.. Gimana sedihnya baca status dengan sgala ucapan kasar, hinaan n ancaman mau keluar yang aku nggak tau ditujukan buat siapa.. (kalian nulis ini supaya kami tau kan, kami tau kok.. kami baca.. kami bahas.. dan kami dokumentasikan dengan baek.. hohoho :D) tapi yang jelas,, aku nggak mau itu buat aku ato tim ku.. karena aku tau, semua orang udah bekerja semaksimal mungkin, mungkin udah lebih dari yang seharusnya, semua orang udah usaha habis2an..

Kalo aja yg kena imbasnya cuma aku ato kami sebagai manajemen, nggak pa pa.. pasti kuat.. memang itu resikonya..tapi nggak ke anak2.. nggak boleh anak2 nerima imbas bad business.. nggak boleh.. udah kerja rajin2 kok, masa kena imbasnya.. Temen2, ini komitmen kami pertama untuk kalian,, Percaya, nggak mungkin manajemen ongkang2 kaki di saat temen2 belum full nerima haknya.. nggak mungkin kita diem aja nggak mikirin tanpa usaha.. Makasih, makasih banget atas pengertiannya..

Ya Tuhan, could it be any easier for everyone.. buat yang udah kerja supaya dapet hasilnya,, buat yang di atas yg nyari uang sana sini.. tapi ntah knapa kok ya ada aja yg jahat ngehambat rejeki orang, padahal jelas2 lebih kaya raya daripada kami2 ini.. nggak di sini lah.. nggak di sana lah.. nggak proyek ini lah.. nggak proyek itu lah.. nah ya kalo nda ada uang ato nda mau ngasih uang, ya nda usah minta macem2.. bisa kan semua dikerjain sendiri tanpa harus menjanjikan sesuatu melibatkan orang banyak untuk ujungnya jadi susah.. ato ada sebenarnya hal2 yg belum diketahui? hal2 yg kami masih kurang jadi kurang pula penghargaannya?

This is my first time I couldn’t sleep because thinking how to make everyone happy by receiving their rights..

Mungkin buat sebagian orang, mungkin udah kebal sama yg hal2 kayak gini.. biasalah di dunia proyek.. sekali lagi, oke.. pasti bisa.. seiring waktu berjalan dan banyaknya pengalaman, pasti makin bisa nerima keadaan berat.. tapi pertanyaannya, ngelibatin puluhan orang lainnya ndaaa?? (jadi penasaran dulu gimana ya perasaannya direktur DI pas pemberhentian puluhan ribu pegawainya, pasti sakit hati sendiri ya😦 )

The most difficult thing is seeing the problem with all the limitation so just stuck in doing something not big enough..

Ya Allah, ini adil nggak sih? adil nggak sih anak2 yg merana.? adil nggak sih yang udah usaha nda dapet apa2?  ato belum aja kali ya?

Last, buat yang dulu pernah ngomong gini: “Silahkan kalo ada masalah dibicarakan” atau “Kalau ada yang bisa dibantu, bilang aja yah, kami siap membantu 24 jam..”
Ya itu aja.. dateng ke lapangan, saksikan yang terjadi, dan silahkan penuhi janji dan omongannya.. Bukan diminta menyelesaikan, hanya membantu meringankan.. itu aja.. Makasih..

Dan akhirnya, seperti yang Patrick pernah bilang,

“Everything will be okay in the end, if it’s not okay, then it’s not yet the end..”

Pasti nanti keadaan membaik kan untuk semua.. Ini belum akhir kok.. pasti di akhir nanti keadaan membaik.. semua bisa senang.. amiiin..amiin.. semua,,, semua pihak.. jadi tidak ada yg merasa dirugikan, hold grudges, ato nyesek di dalem.. amiiin.. lha wong kita semuanya udah kerja keras kan ya.. pasti ada hasilnya suatu saat nanti.. yang bisa dinikmati bersama hasilnya… yg bisa diingat2 pengalamannya.. yg bisa diresapi pelajarannya.. dan yg bisa dikenang kebersamaannya..🙂

Tetap semangat ya teman-temanku, rekan kerjaku, dan bos-bosku😉 Kalian inspirasi dan semangat untuk jadi lebih baik lagi.. Jangan putus asa dan patah semangat yaaa..

“The achievements of an organization are the results of the combined effort of each individual.”

– Vince Lombardi

2 thoughts on “Everything Will be Okay in The End, For U, For Me, For Us :)

  1. Sedih bacanya😦

    Tetap tabah, tetap semangat… Tiada ujian yang tidak mampu dipikul oleh seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s