Only Human (part. 2)

Again and again, capek kesel ma orang.. bikin lupa hal2 indah laennya aja.. jadi ditulis aja di sini biar lupa dan buat dokumentasi supaya nanti di masa depan nggak sekali2 jadi kayak orang2 macam ini..

“rich in lies and promises but poor in attitude and actions ”
As if what we are doing isn’t already hard.. Kok ya masiiih aja dapet kenalan or “partner” kerja (cih cih, nyebut partner aja dah nda sudi) yang aneh2.. padahal jauh lebih berpengalaman n lebih tuaa.. bosan saya ketemu orang tua yg cuma bisa janji2 doang pas nemu bibit bagus di sekitarnya trus pas udah mau dibantuin ninggalin aja.. eits eits.. ninggalin masih mending.. ini minta bagian uang juga.. sekarang jadi bingung lagi,, pada sekolah nggak sih dulunya,,  kok ngitung ya nda bisaa.. nah klo itungannya terkait masalah etika dan moralitas, bisa lah ya dirasa2.. sewajarnyalah klo jahat ke orang, dengan alesan yg nemuin pekerjaan atopun bibit unggul.. kayak manajer artis aja.. okelah yg nemuin artisnya, yg nyariin castingnya, tp artisnya jadi kaya juga kan.. adil kan pembagiannya.. ada nggak sih manajer artis yg menyombong2kan namanya di media, n bukan nama artisnya?? nda adoo kan?? lha yg kerja di depan layar yg artis kok.. nah inii.. inii.. bodoh bodoh bodoh..

what a perfectly stupid adult people

udah jelas bawa mobil, punya rumah, sibuk ngurusin ini itu (buat uang kan ini) sampe nda bisa bantu2 sesuatu yg dia janjikan ngebantuin.. n again, bilang ‘nda punya uang’ ke pekerjanya… apa emang iya nda punya uang ya?? Tuhan ngerti ya sapa yg jahat sapa yg baek,.. orang kayak gitu perlahan2 dibikin miskin ya ma Allah? orang kayak gitu perlahan2 dibikin jatoh ya? supaya dunia jadi lebih baek lagi.. supaya dapet pelajaran dan nggak menindas orang laen lagi? Amiin.. supaya rezekinya jatuh ke orang yang emang berhak atas hal2 tersebut.. amiin amiin amiiin…

apa sebenernya buat ujian k kami yg lebih muda ini ya.. sama buat pelajaran, supaya nginget2 gimana rasanya di ‘jahat’in ma orang.. supaya nggak begitu lagi pas udah naek, pas udah sukses.. amiin amiin.. sedih rasanya klo liat ke arah lainnya.. liat yg lain udah kerja mati2an, ngorbanin waktu ma keluarga, merhatiin orang lain, trus masih aja nda dihargai.. kok ya adaaa orang nggak pada punya hatii kayak gitu.. mending nggak punya hati klo di mulut jg sama, ini mulutnya doang manis.. tp tidak akan tertipu lagi sama orang2 kayak gitu.. klo udah gini bener2 mindahin pusat perhatian ke orang2 yg kerja keras menyelesaikan segala pekerjaan aja.. belajar dari mereka gimana rajinnya.. gimana tingginya sense of belongingnya.. gimana sampe mo tidurpun dengan rajinnya masih aja bantuin mikirin gimana cara nyeleseinnya (padahal some of them cuma pegawai kontrak beberapa bulan dan sangat sangat muda umurnya).. terharu T_T.. jauuh bgt sama orang2 yg disebutin di atas.. mudah2an sadar lah sama anak muda aja kalah.. bikin malu aja.. kayak nggak pernah sekolah n punya pengalaman kerja aja.. hyuuuuuuhhh… saya kesaaaaal… diilangin aja orang2 kayak gitu dari muka bumi ini.. bikin susah semua orang aja.. apalaah gunanya,, grrrrrrrrr……  bisa nda sih diilangin ajaaa orang2 kayak gitu, tp setelah memenuhi semua ‘janji-janji’nya tentu saja (diberi tanda kutip karena kayaknya definisi janji buat mereka udah berubah deh dari sesuatu yg harus ditepati jadi sesuatu yg bebas diucapkan buat iming2 orang lain) tentu saja.. trus disisakan orang2 yg etos kerja, loyalitas tinggi, dan yg jelas BISA BERHITUNG terkait hak orang lain… masih banyak kok.. masiih,, orang2 yg semakin tua semakin bijak.. semakin bisa memberiksan pembelajaran buat generasi yang lebih muda.. yg aneh2 cm selingan kok.. bismillah aja.. semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT dan diberikan lingkungan dengan orang2 lurus dan baik juga.. most importantly yg peduli terhadap sesamanya.. amiiin..

what a hard environment to work, between so many heartless people.. but one thing to remember, we always have this UNDEFEATED TEAM.. no matter how hard it is, of course we’ll get through it together.. grow together, learn together, and beat the heartless people together..

I’m gonna be on top someday, and I’ll make sure these people, in my world, won’t survive.. amiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s