Ketika Semuanya Terlihat Salah

PERINGATAN: isi tulisan ini full ngedumel,, jadi bila tidak siap dengan efek samping lebih lanjut, sebaiknya silahkan skip untuk tidak dibaca

I don’t know whether it’s me with lower level of tolerance or it’s me who just found out what real world mean is.. Sometimes, I feel I wanna blow up just because small detail wrong things that happen around me.. It’s not that I say I’m a perfect one.. I don’t know.. I don’t know what is wrong..

Disini aku cuma bisa menuliskan apa yang akhir2 ini dirasakan.. Aku knapa? apa stres? atau terlalu banyak ngadepin hal2 yg berlawanan dengan kata hati? atau sekedar berlawanan dengan cara aku?

Okay.. mungkin disini bakalan cerita beberapa hal kecil yg bisa bikin bt bgt dan komentarku terhadap hal2 tersebut..

Klakson oh klakson di Jakarta.. oh my.. knapa coba mesti berisik.. naek kopaja di tin tin in.. naek taxi di tin tin in.. ada proses oi dari buka pintu n masuk.. cm bbrp detik jg lagian.. trus klo macet, masih aja berisik tan tin tan tin.. iiiih kan udah tau kalo di depannya jalan, ya pasti jalan laaah.. pengen rasanya bikin stiker trus ditempel di blakang mobil (bilang aja taxi) ato bis (bilang aja kopaja) yang bertuliskan
“UNDIAN BERHADIAH BAGI SIAPA SAJA YANG MAMPU TIDAK MENCET KLAKSON DALAM SATU JAM”

Busway dan tempat duduk.. ntah knapa, di mata aku, cowok harusnya jauh lebih gagah dari cewek.. n nggak terima aja liat cowok seger (jelas2 belum capek krn plg dr suatu tempat) duduk di busway yg full orang berdiri including ibu2 n bapak2 yg jauh lebih tua n nggak sekuat yg muda.. yg cewek aja kadang ngalah.. yg cowok malah leyeh2 di kursi trus maenan hp ato dengerin mp3..  dan ingin rasanya di jidatnya ak tulisin”HEI, I’M THE LAMEST GUY EVER”

Berita “Jalur Busway merenggut puluhan nyawa”.. kirain karena jatoh pas turun ato naek busway sampe pihak buswaynya di jadikan sasaran berita.. ternyata oh ternyata.. motor2 yg lewat di jalur itu kegilas busway.. naah udah tau itu jalur busway.. masih aja dilewatin.. trus fatal kan.. trus bikin sedih keluarga yg ditinggal kan kan.. trus yg disalahin orang lain kan.. hmmm.. bagus juga sih ada pembahasan cara sterilisasi jalur busway spy kendaraan laen nda masuk.. tapi pemerintah n pengurus busway sadar nda sih betapa pintarnya orang Indonesia.. pasti selalu ketemu celah lah buat ngelanggar sgala macam sesuatu.. klo nda dilanggar jalurnya,, ya dirusak palangnya supaya bisa masuk..

Sajian berita di suatu situs berita terkenal dengan ‘very high traffic’.. too much advertisement okay.. mengganggu.. annoying.. berita pentingnya sedikit.. knapa sih orang2 suka baca di situs itu.. trus berita artisnya jadi headline pula.. gede2 pula gambarnya.. penting yaaaah.. heloo.. saya nonton sinetron aja nggak… nggak butuh tau berita artis indonesia.. nikah okelah, itu berita bagus.. trus perceraian.. duh, udah orangnya sedih,, diberitakan pula..trus trus trus,, kalo isi beritanya gini: “si xx cium pacar yy di acara zzz”.. aduuuh.. penting yah.. udah kehabisan berita ya mas mba? paling nggak respek lah sama sajian berita macam ini.. nilai pelajarannya nol besar.. apa coba yg bisa didapat???

PDA (public display affection), alay, n harsh words in fb, twitter, plurk dan semacamnya lah.. kadang lupa fun nya maenan situs2 jejaring sosial ini klo udah nemu yg aneh2.. klo foto berdua pacar okelah.. as long as nda macem2 posenya.. hahahaha😀.. ini dengan hebatnya foto kissing, foto di tempat tidur dan laennya yg sumpah ya.. bener2 annoying ngeliatnya.. seumur2 aku maenan facebook bahkan blum ada yg udah nikah nguplot foto kissing ma pasangannya.. lha ini yg masih pacaran, masih kecil, udah dipajang2 aja.. mbo ya yg dipajang foto bareng lg senyum ato ketawa aja.. yg liat kan jg seneng.. “ooh.. senengnyaa liat yg rukun2..”.. tp klo yg diliat foto PDA, reksinya “eew.. eew..eew” (yg intonasinya kayak Phoebe Friends pas bilang ew ew ew).. trus mau diapus pas udah ganti pasangan?? hohoho.. nggak bisa sodara2.. klo diapus justru jd milik fb..
Okay ladies and gentleman, your future in politics and celebrity world, esp when you married someone else,  has officially ruined..
dan klo kembali dan kembali menemukan kasus yg begini.. dan untuk kesekian kalinya sodara2.. klik tombol ‘Hide’.. and ‘Are you sure you want to Hide xxx’… sayangnya nggak ada tombol ‘Oh yes, definitely Yes’.. atau kadang klo udah kebanyakan kasusnya.. again and again.. klik 1 tombol dan “are you sure you want to change your password”.. dan mulailah saya bereksperimen bikin password baru yg ngarang abis supaya susah diinget.. tp harus ngetik password itu dua kali.. hmm.. ayo mi.. harus bisa diulang.. tp nggak boleh sampe inget besok passwordnya apa..

Fenomena parents in facebook.. it’s a good thing.. really.. tapi nggak perlu kok nyantumin siapa nama bapak ibu kita di informasi facebook.. or any media which is published world wide.. eh eh,, tau nggak?? ak jg baru sadar sih pas dikasih tau.. klo di Indonesia n mungkin di negara2 lainnya kan validasi password account di bank.. hampir semua bank pake nama ibu sebelum nikah.. n rata2 di indonesia kan ya sebelum n sesudah nikah namanya sama.. nah, ngepublish nama ibu di fb itu  itu kan sama aja kayak “Eh ini lho kukasih kata kunci buat ngambil uang di tabunganku”..

Trus trus fenomena ibu-ibu n mba mba nyinyiir.. lha wong ibunya sendiri aja klo marah kata2nya dikontrol.. ini ibu orang bisa2nya marahin anak orang, pake kata2 kasar pula.. tp kadang takut jg sih.. makin ngedumelin ibu2 macam ini, makin kualat nanti gedenya jadi salah satunya >.<.. klo curhat soal ini k ortu jawabannya cuma “hahahaha.. emang tipikal mi orang kayak gitu,, pasti bawahan kan?? atasan mah jarang yg kayak gitu.. udah jangan diambil hati, sampe tua banget bakalan kayak gitu kok mereka, nda sembuh2”.. hyuuh.. mo didiemin kok ya gimana.. kasian orang2 lainnya.. yg ada malahan menular, yg muda jd kayak gitu juga.. jadi jadi temen2ku yg masih muda,, liat aja, orang aja udah ngestate yg tua trus  nyinyir itu bawahan.. jadi, mauu kayak gitu??
trus ini salah kasus yang muda: barangnya ilang, tisu misalnya.. taunya ada di meja temennya.. dan marah.. ya tuhankuu.. that’s a very small stuff.. trus pake nitip pesen ke OB pula “bilang yah, klo yg punya marah”… haah?!!.. marah aja pengecut.. ngomong sendiri knapa.. malu ya masalahnya kekecilan tapi marah??

Setiap teringat kewajiban bayar pajak, hal yg menahan cm 1.. apa iya uangnya buat benerin infrastruktur kota.. klo iya.. heloo.. Bapak2 pemerintah Bandung,, sampe kayak offroad loh jalanan kota Bandung.. dan itu jalur utama jalanan kota.. dan kayaknya jarang deh saya liat banyak truk2 besar ato tronton lewat situ.. tp kok cepet amat rusaknya.. ak emang bukan anak sipil ato arsitektur.. tp bisa menilai dikit2 lah.. baru jg dibenerin, bbrp bulan udah rusak.. itu di jkt, jalanan yg dilewatin tronton tiap hari aja fine fine aja.. beneran nggak sih ngitung kekuatan aspalnya.. ato udah beneran diitungnya sama para ahli sipilnya.. cm kontraktornya aja salah beli aspalnya.. oh oh oh.. ato uang buat bangunnya dikorup yah sama yg punya proyeknya ntah siapaa… rakyat kecil tanpa pengetahuan cukup aja bisa nilai, uang yg dibayarkan sebenarnya untuk proper purpose ato bukan.. and then, kasus Gayus merebak.. dan jadilah seperti menggarami air laut..

Fenomena cewek ngerokok.. aah udahlah ya panjang2 dibahas di thred sebelah.. lanjut yg laen..

Aku nggak suka klo orang2 menilai sesuatu nggak semestinya.. kadang mikir, udah jelas yg capek orang-orang yg ngerjain.. knapa yg dapet gede yg bahkan nggak ngapa2in?? kadang cm yg nawarin kerjaan tanpa ngapa2in?? ato emang dia ngapa2in tapi akunya nda tau kali yaa?? klo aku jadi bos, kupecatin ajah yg nerima2 gaji buta.. udah jadi liabilitas.. makan hak orang pula.. songong pula kadang2.. grrr…

Well, semua ini emang justru bukti berapa ak nggak toleran ma keadaan sekitar dan kekanak2an dengan ngedumel2.. tapi niatnya sebenarnya cuma satu.. mau selalu tahu kalo yang benar itu benar.. nggak mau terkontaminasi sama hal2 salah yang sudah menjadi ‘kewajaran’ di masyarakat.. dan emang untuk kondisi tertentu, nggak akan bisa ngubah kecuali satu cara.. BE ON TOP.. jadi lecutan buat diri sendiri sih sebenarnya.. klo mau semuanya sesuai dengan cara kita, yang bisa dilakukan cuma usaha dan pegang kata2 ini baik2..

BE ON TOP AND CHANGE THE WORLD LIKE YOU WANT IT TO BE

Amiiin…

dan jangan berhenti ketika menemukan kutipan

SEMUA DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

karena biasanya, semua cita-cita besar itu berenti ketika kita harus fixing ourselves first.. yes we should, of course,, tapi jangan terlena n lupa aja.. disambi aja pokoknya.. dilakukan sama2 sambil jalan.. mudah2an bisa.. amiiin.. untuk sesuatu yang lebih baik..

dan tujuan lainnya menuliskan ini supaya semua pikiran2 buruk ini cepet2 pergi.. n yg baek2 aja yg tertinggal.. udah cukup stres dengan rutinitas yg dijalani.. pake nemu hal2 yg bikin tambah bete malah nambah pikiran ajah.. fiuuuh… and last.. Correct me if I ‘m wrong..😉

2 thoughts on “Ketika Semuanya Terlihat Salah

  1. menyambung soal mencantumkan nama asli ibu di forum umum, ada hal-hal lain yang sebenarnya tidak boleh kita sebar di Internet: tanggal lahir, alamat lengkap, nomor telepon. Itu data yang diperlukan untuk transaksi online menggunakan kartu kredit.

  2. haha.. ga da abisnya kalo ngomongin kebrobrokan orang2 di negeri ini..
    termasuk saya.. hehe..

    well, that’s right, if we want to change everything, change ourself first😀

    CMIIW (curse me if i’m wrong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s