Novelet Dalam Mihrab Cinta

Hmm,,, sebenere isi tulisan ini bukan tentang resensi isinya.. udah banyak yg bikin lagian😀.. cm lebih ke dokumentasi quote dalam buku karya Habiburrahman El Shirazy ini yg membuat aku terkesan n tersenyum saat ngebaca.. trus jadi pengen menuliskannya kembali disini aja, supaya suatu hari bisa dibaca lagi..

Kebijakan yang sesungguhnya, biasanya tampak melalui kerendahan hati dan tidak banyak cakap.

– Takbir Cinta Zahrana –

yang di atas ini kok ya bukan ak banget :p.. kapaan bisa bertobatnyaa, apalagi ditengah komunitas super narsis n suka pamer gini😀

“Mau nyopet aja nekat, masa berbuat baek nggak mau nekat”

– Dalam Mihrab Cinta –

yang satu ini memang agak2 ekstrim.. tp bener sih analoginya😀

faman ya’mal mitsqala dzarratin khairan yarah, wa man ya’mal mitsqala dzarratin syarran yarah
“maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah niscaya dia akan melihat (balasan) nya, dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan) nya”

– Q.S : Al – Zalzalah ayat 7-8 –

kok ya saya ngebacanya sampe merinding sesaat.. ya iyalah, ayat Al-Quran gitu.. wajaar..

Wanita: “Jujur saja ya, hampir di semua mata lelaki ada binar liar serigala ketika melihat perempuan. Untuk itulah menurut saya kena kaum lelaki diminta oleh Allah untuk menjaga pandangan.”
Pria: “Dan hampir semua wajah dan mata perempuan itu memiliki sihir yang mampu mengubah lelaki jadi serigala. Maka sebaiknya memang keduanya saling menjaga. Agar tetap menjadi manusia yang mulia dan tidak berubah menjadi manusia serigala.”

– Mahkota Cinta –

sweet… kok ya kepikiraan analogi kayak gini.. pinternyaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s