Yuk Belajar Dewasa

Ami sekarang mau apa??
Mau maju? mau dewasa? mau jadi lebih baek?

Yuk marii.. ayo di list mau ngapain ajah.. semangat kan dateng klo kita punya tujuan.. jangka panjang bisaa.. jangka pendek lebih bisa soale pencapaiannya keliatan cepet..

1. Belajar agama n sgala hal ttg nikah2.. bullsh*t bgt slama ini gembar gembor mau nikah cepet tp ilmu soal itu.. nol besar.. mendingan belajar dulu deh, baru cari2 calon, ntah klo emang dah siap dikasih juga ma Allah..

2. Nabung, nabung, dan nabung.. apa itu anak cafe, kulinari tp di cafe.. bertobatlah mi mi dari kegiatan kyk gitu.. hobinya kok ngopi2 belasan sampe puluhan ribu per gelas.. hobinya kok makan2an enak 30ribu ke atas.. miskin kan😦 mana yg dulu bertekad mau nabung buat anak dari jaman blom nikah biar nanti nda susah.. mana yg pengen nikah pake pakean bagus n dekor elegan klo uang buat itu aja nggak ada..

3. Belajar sgala macem cara melipatgandakan uang.. huahaha.. saham (blom cukup uangnya), reksadana (menarik, tp blom ngerti bgt), investasi (nilai minimal buat ikutan investasi paling menarik hati blom cukup), ayoo semangat!!!

4.  Itu.. itu.. target bulan puasa kemaren aja blom tercapai.. huahahaha.. mbo ya diselesein dulu baru maju k yang lain..

5. Sisanya ya mendewasakan hati ajah deh.. kt orang klo lagi diuji tuh artinya mo dinaikkan level kedewasaannya ma Allah.. ya sudah, nda boleh ngeluh.. nda boleh sampe bilang “ya Tuhan kok gini sih??, salah apa hamba” klo ak sih nda pernah sampe berani ngomong gitu.. salah? dosa? ya buanyaak.. oiyaa.. kadang pelajaran hidup itu bisa ngeliat dari orang lain.. nggak cukup umur kita klo harus ngerasain smua pengalaman sendiri.. liat orang di sekitarku kayaknya berat2 betul kisah hidupnya, kisah cintanya„ jd ngerasa ringan ajah klo ngeliat mereka.. teman2ku tetep semangat yah..

6. No more nyakitin orang.. plis plis mi„ brapa banyak korbanmu di masa lalu😦 ntah dah ikhlas smua memaafkan ato blum.. jangan bermasalah lg deh soal hati orang lain, krn kita nggak akan pernah tau pasti apa yg ada di hati orang lain..

udah ah baru kepikiran segini.. ntar dilanjutin lagih..

4 thoughts on “Yuk Belajar Dewasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s