Alasan Ingin Nikah Cepet

Nah, dari dulu gembor2 Ami pengen nikah cepet.. tapi klo dipikir2, misalnya ditanyakeun alasannya apa, pasti bingung juga.. mo coba brainstorming n define ah alasan mau nikah cepetnya„ berhubung otaknya nggak terstruktur blas, drpd nanti klo ditanya2 suka bingung, mending di-define dari sekarang ah..

1. Ami tuh Cewek
Nah ya iyalah, smua juga tau, trus kenapa klo cewek.. Ami mikirnya gini, namanya wanita (cieeeh wanita) bagaimanapun dia punya cita-cita, atau rencana dalam menata hidupnya, nantinya juga harus disesuaikan sama suami dan anak2..
Moso mau kuliah di luar negeri tp suami nggak ngijinin, trus tetep berangkat ajah..
Moso mau jadi wanita karir, kluar kota kesana kemari, tp punya anak bayi trus ditinggal2.. Kan nggak bisa juga..
Jadi, aku lebih suka menata hidupku pas aku punya suami nanti.. Jadi mimpiku, mimpi suamiku, mimpi keluargaku kita jadikan milik bersama.. Nah, klo nikahnya kelamaan, keburu punya kepengenan macem2„ keburu mapan.. keburu level atas selera calon pendamping hidupnya (nah susah kan klo ada yg mau ngelamar :p), maunya nikah cepet dulu.. trus baru deh kita menata hidup dari awal lg, jadi istri yang baik, mendukung suami, dan membahas sama2 semua mimpi kita sama2..

2. Ami tuh Cewek
Haaa.. lagi-lagi gini alesannya.. iyah doung.. walopun aku tuh bukan yg tipe2 cewek cantik, menarik, eye catching, wife material, bla bla bla yg membuat dikejar2 ato dilamar banyak pria, tp tetep butuh ada yg ngejagain.. at least ngejagain ami supaya nda aneh2 (ntah knapa saya jadi cewek yg baik klo ada pacarnya) tp liar (dalam arti gampang suka ma orang, tp yg bener2 disayang cm 1, nda mau baek2 ke cowok, ngasih harapan bla bla bla, tp taunya cm sesaat) klo nggak ada pacarnya.. hiks hiks.. klo diri sendiri udah susah ngontrolnya, butuh orang lain, nah suamilah jawabannya..

3. Ami Capek
Capek kenapa nak? capek pacaran, capek ma drama percintaan (iuuh, hasil kbanyakan sinetron ini).. Ami nggak kuat klo harus ngelepasin seseorang yg ami sayang lagi cm karena jauh, karena berantem, karena cewek lain, ato karena nggak cocok trus nda bisa lanjut ke nikah.. Pacaran buat apa sih, ya buat nikah ujungnya, segala kendala maunya disolusikan bersama, supaya bisa terus sampe nanti nikah trus terus sampe dipisahkan kematian.. Knapa ami segitunya mempertahankan hubungan yg terakhir ini, karena selain aminya sayang ma orangnya, ami jg belajar gimana nerima orang apa adanya, gimana  ngalah, gimana sabar, gimana berusaha ngertiin, ngedukung, ngebahagiain, nggak nyusahin , gimana ngerasain susah sama2, sedih sama2, seneng sama2„ gimana nerima pendapat, nerima kritik n saran „
ini semua kan pelajaran gimana jadi istri yang baik.. nggak bisa karena kita ngerasa nggak cocok trus udahan, gimana klo dah nikah, nikah kan sekali, masa cerai..
gimana klo nggak nerima jelek2nya dia, masa mau nyari yg lebih baek, nggak ada ujungnya itu mah >.<
Nah berhubung dah ngelakuin best effort, tp tetep aja gagal.. ya sudaah.. saya menyerah sampe disini dgn yg namanya ‘pacaran’
Udah nah, sekarang pengen lgsg cari calon suami aja.. klo memulai hubungan mau gitu ajah, kesepakatan ujungnya nikah, kenalin ke ortu dari awal, trus baru deh pacaran.. sudah saya capek..  makasih ya Allah kalo nanti dikasih yg terbaek„

udah ah„ nanti dilanjutin lagi..

One thought on “Alasan Ingin Nikah Cepet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s