Holiday in Bandung

wawawaaa,, ahey.. ahey.. telat bener nulis beginian..
nda apo.. yang penting berguna.. sapa tau ada yg nge-gugling nyari tempat liburan muantab di bandung..
hwe he he..

Liburan paling rame sepanjang hidup aku keknya.. abis ke banyak tempat sih..
tapi ya itu, ortunya dah mule perhitungan..
jd di akhir2 liburan ditagih2 traktiran n transfer uangnya.. hmm…

Awal liburan aku jalan2 ma abang.. ke ciater n ke lembang..
Sempet ke caffe I Love You di lembang doung.. hihihi.. sumpah, namanya noraks abis..
Isinya kayak saung-saung gitu deh.. N banyak pemandangan orang pacarannya.. hihihi..
Tapi karena udah terlanjur masuk angin, jd nda makan banyak deh..
Selama disana kerjaannya cuma ngamatin tetangga2 di saung2 sebelah pacaran..
Kalo ada perubahan gerakan yg mencurigakan cuma ngikik2 aja n bisik2 sendiri..
Nda penting bener ya.. hohoho..
Ada jg sih yg rame2.. trus mereka pada maen Uno,, trus iri.. trus pengen..
trus bertekad klo kesana lagi harus rame2 n bawa kartu Uno pokoknya.. harus..

Nah.. trus aku n abang jalan2 lagi.. rencananya mau ke Rumah Strawberry gitu..Stroberii
Aku pengen petik2 strawberry sendiri gitu..
Berangkatlah kami menuju kesana lewat Sersan Bajuri Ledeng..
Di sepanjang jalan nemu Fuego, Sapu Lidi, Kampung Daun, n komplek mewah gede banget yg
nunjukin kesenjangan sosial parah sama daerah sekitarnya..
Karena di gapuranya banyak patung gajah, abang n temen2nya nyebutnya komplek perumahan dosen
ITB.. hihihi.. sembarangan bener..

Sodara-sodara.. jauuuh beneeer jalan masuknya.. mana jalannya kecil n grunjel2 gitu..
Ya udah, pas ditengah jalan nemu tempat wisata namanya Kavling Strawberry, ya kami stop di
situ aja.. toh wisata petik strawberry sendiri juga..
Nah karena beberapa hari kemudian aku n ortu berhasil ke Rumah Strawberry jadi bisa bandingin
harga n fasilitas deh.. Dua-duanya punya kelebihan masing2 gitu deh..

Kavling Strawberry
Pake petik sendiri harganya Rp 16.000: jatah metik 1 ons (10an buah) strawberry plus dapet bonus jus strawberry seger gitu deh.. Tapi wisatanya itu doang, nda ada tempat makannya..
Palingan pas disana bisa duduk2 sambil liat ikan n ngasih makan ikan guede guede..
Sama jalan2 liat kebun bunga n strawberry gitu..

Rumah Strawberry
Makanannya nasi liwet dengan harga Rp. 90.000 untuk lauk ayam dan Rdsc00080p. 100.000 untuk lauk gurame..
Trus paket petik strawberry-nya digabung sama paket makannya gitu..
Jadi Rp. 110.000-Rp. 120.000 dah makan n metik strawberry buat 4 orang..
masing-masing orang  jatahnya 1 ons..
klo kelebihan dikenain charge tambahan sebesar Rp. 5.000/ons..

Makanannya itu lho.. menurut aku Rp 100.000 itu masih wajar lho.. nasi liwet, gurame goreng buesar,dsc03833
ikan peda asin dicabein, tahu tempe n lalapan.. plus keripik singkong n kerupuk..
Nah, soal rasa.. aku sekeluarga kan beda2 tuh seleranya.. apalagi berhubungan ma sambel n
ikan. Tapi dengan hebatnya, nasi liwet n guramenya rumah strawberry disukai ma kita sekeluarga..
kita semua bilang enak.. jadi aku nyimpulin klo emang soal rasa, jaminan lah..
emang enak beneer.. blom lagi ak yg benci ikan, tp malah makan ma gurame n habis banyak banget.. hmmm…
Trus pas makan strawberrynya minta tambahan coklat cair aja.. Rp 3.000 rupiah..sebenernya kayaknya cuma susu kental manis coklat aja deh itu (pantes murah :p).. tp ternyata enak banget kalo dimakan ma
strawberry yg rada2 asem gitu.. jd bisa abis banyak n nda sakit perut.. hohoho..

Tapi muahal euy jus strawberrynya.. moso Rp 17.500 segelas..
lha klo di Kavling Strawberry dah dapet 1 ons strawberry tambahan itu mah.. masih lebih murah 1.500 lagi.. hehehe..

img0030aNah selaen itu, di samping rumah strawberry ada tempat buat naek kuda n flying fox..
buat anak2 n remaja sih.. tp masih keitung remaja lah ya.. hohoho..
jadinya berhasil nyobain flying fox deh..
pas mo nyobain naek kuda (secara malu klo naek kuda di depan ITB), taunya kudanya lagi nggak masuk kantor (gaya bener kudanya.. pake ikutan libur segala).. ya sudah, pulang deh..

Nah, dua itu alternatif tempat wisata di lembang… asik lho.. berdua asik.. bareng keluarga juga asik..
Kalo saran aku sih, misal mau ke Rumah Strawberru mending rame2 sekalian.. jatohnya murah..
Klo cuma bedua bertiga pengen wisata metik2 strawberry gitu, ya ke Kavling Strawberry ajah..

Nah di akhir liburan, n kebetulan pas sama ultahku, ak n abang makan malem di Lisung..
Ini caffe yang ada di dago atas gitu… Sierra ke atas lagiii..
Full Recommended dah ini caffe.. enak bener makanannya.. minumannya juga unik..
biasanya nemunya segala macem kopi.. nah ini ada macem2 minuman coklat gitu..
Aku sukanya Spirit (ice chocolate + mint syrup + whipped cream + cherry).. enaaak,,,
Ada juga yg pake hazelnut syrup gitu.. enak.. enak..pokoknya pada enak deh..
Nah, klo makanannya ada steak n nasi2 gitu..
Senengnya lagi, selain bisa milih saus buat steaknya, kita juga bisa milih kentangnya mau diapain..
aku sukanya pake mashed potato.. wuiiih.. enak bener..
Jadi apapun jenis masakan steaknya, pasangannya pasti mashed potato n mushroom sauce..
hehehe..
Range harga steaknya sekitar Rp. 30.000-an.. minumannya Rp. 18.000an..
Worth it lah ya..
apalagi klo di bandingin sama resto2 steak laen dengan harga sama minus suasana cozzy n minus pemandangan bandung dr atas n kalah dr sisi rasa..

Ah.. sudah.. bangkrut bangkrut deh gara2 liburan kemaren.. tp seneng..
dan entah kapan lagi bisa ngerapel liburan kayak kemaren..
Yah, smoga bisa jadi bahan2 bacaan bagi yg butuh alternatif tempat wisata ato makan di Bandung..😉

P.S: Tulisan ini juga dibuat untuk kontribusi ke bang google nih..
Secara kemaren2 ak juga nyari info tempat wisata dari bang google.. hohoho..

6 thoughts on “Holiday in Bandung

  1. hai hai amalia…
    duh enak banget yak kayaknya ke Rumah Strawberry itu, ehmmmm tapi alamatnya dimana yak? trus kesana naek angkot apa? bisa kasih info?

    tengkyu…🙂

    • iyaah enak.. apalagi klo sama temen2 ato family..
      alamatnya di sersan bajuri trus naek aja sampe ujung.. klo ke kanan the peak, klo k kiri rumah stroberi.. nanti spanjang jalannya ada palang2 penanda arah ke rumah strawberry nya kok..
      angkotnya naek dari ledeng yg ke sersan bajuri.. tp ak kurang tau itu sampe k rumah strawberrynya ato nda, soalnya agak jauh dan udah mulai sepi di atas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s