Nggak suka ma perokok.. :((

“pengen aku lempar batu”…
“bego..”
“bego banget sih..”
“udah gila apa ngerokok disini.. cih..”
“ck..ck..” (sambil ngibas2in tangan..) “uuh,,”
“ih ngerokok, jelek lagi orangnya.. mau jadi apa coba..”

Segala umpatan dalam hati.. percaya ato nggak, ini semua kepikiran pas aku ke dufan kemaren.. harusnya kan syeneng2.. tp tetep aja keganggu sama pria2 tak tau diri yang ngerokok di depan aku..

B:”kok pindah mi duduknya..”
A:”tau.. ada yg ngerokok.. bikin bt.,, aku kibas2in tangan aja di depan dia, biar sadar,, bodo..”
B:”mi, dosa lho..”
A:”apa,, siapa yg dosa,,? dia kan, bukan gw.. udah aku lg eneg, ditambahin bau2 asep..”
B:”….”
B:”ni kan public place”
A:”justru karena public place, ngapain ngerokok.. kan banyak orang.,”
untung B sabar, jadi didengerin aja semua keluhan n makian ke perokok.. maap yah..

oh iya saking syebelnya sampe keluar deklarasi aneh2 plus impossible
A: “pokoknya klo udah gede n punya banyak uang, dufannya mau ku-akuisisi n kujadiin non-smoking place..”
B: “maak.. bangkrut nanti..”
A: “biarin..”

Tadinya dah mau bertobat, nda mau terlalu benci ma perokok.. soalnya suka kualat.. ya ntar anaknya jadi perokok lah,, ya dapet suami perokok lah.. makanya pengen biasa2 aja.. jadi nda kualat n dunia aman terkendali..

Tapi.. kemaren seharian ketemu perokok parah mlulu.. yang jenis rokoknya ngeluarin asep nyengat banget.. mana lagi mual2.. jd deh blow up lg syebelnya..

Ya, ntar klo kualat dapet suami n anak ngerokok.. ya begini aja..
“silahkeun mas pak.. asal jangan deket2 aku pas ngerokok.. radius 5 meter klo nda mau istri or mommy-mu tewas karena nggak tahan bau asep rokok..”

Dengan ini, ak declare perang ma semua perokok..
Nggak tau apa betapa nyusahinnya..
Eneg tau.. puyeng.. cih..
Klo di kehidupan non-rokoknya ak bakalan biasa2 aja.. tp klo dah ngerokok.. baru musuhan..
hohoho

Kan gini lho.. klo ngerokok itu:
1.) ntar sakit paru2 klo kebanyakan
2.) dijauhi cewek2 cantik.. halah2.. at least ada temen cewek aku yg jadi idaman banyak pria n benci perokok..
3.) giginya jadi jelek
4.) bibirnya item
5.) bau badannya nggak enak (kasus yang dah tingkat tinggi ngerokoknya, iya nda sih? sotoy ak..)
tuh kan.. poin 3 4 5 kan jadi ngurangin tingkat kegantengan n pasaran..
6.) nambah dosa karena banyak orang sebel..
7.) boros.. beli sesuatu yang bikin jadi penyakit…
8.) bajunya susah berbusa pas dicuci.. katanya karena keringetnya jadi aneh.. kan kasian bibi or ibu yang nyuciin bajunya.. susah bersihnya.. klo nyuci sendiri sih baguss..(ini pengakuan orang yg nyuciin bajunya seorang perokok lho..)

sebenere ak yakin perokok dah pada tau soal ini.. yang susah tuh ngelaksanainnya kan ya,, ya begini aja, silahkeun.. asal jangan menyesal dikemudian hari karena ada orang terkasih yg jatuh sakit karena rokok yang anda hisap,, ato jangan menyesal kalo naksir cewek yg benci rokok, n harus patah hati karena itu..
ak hargai yang mau berenti walopun gagal.. karena emang susah berenti klo dah mulai sekali apalagi addicted.. semangat.. tetep berusaha..
ak sangat hargai yang mau berenti n bisa beneran berenti..
ak tolerir yg ngerokok dengan alasan kedinginan or supaya nda ngantuk pas nyetir malem2 ke luar kota.. (kurang baek apa coba aku :D)
n
ak lempar batu yang nyolot tetep bangga dengan kebiasaan ini..
hmm… dah ah..

6 thoughts on “Nggak suka ma perokok.. :((

  1. sama Amir juga sebel ama orang ngerokok,kak.. pernah lg makan di nyawang trus pindah ke warung sebelah gara2 ada orang2 tolol yang ngerokok dengan asap yang kemana2,..
    tp masih menghargai orang2 yg ngerokok pada tempatnya dan tidak mengganggu,..😀

  2. hidup perokok….
    tenang2 daku juga anti perokok kok
    sejak kelas 2 smp daku mendeklarasikan untuk menolak jika disuruh bokap beli rokok ke warung…
    *ini sih males kali ya, hehhee

  3. Iya sama,,males nghirup asem rokok,,
    tp kok skrg d mall2 (terutama d jakarta) kok ada fenomena aneh ya?
    co makin dikit yang ngerokok, justru ce2 dengan tenangna ngebal-ngebul asep rokok,,
    emang keren apa??
    klo ce ku sampe ngerokok, kumutilasi dah,,(nah lho?)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s