TA ato cari uang??

TA.. cari uang.. TA.. cari uang,, @__@
satu aja bikin pusing.. gimana dua2nya dipikirin..

“Ami, TAnya kok nggak dikerjain?”
“Mau nyari uang ajah, dikit2.. buat ntar”
“Ntar nggak lulus2..”
“Kalo lulus cepet tp nggak punya uang juga susah.. bingung..”

Dilema ini berawal dari ke-PD-an n optimisme tingkat tinggi waktu pulang ke kampung kemaren..
“Pak, aku setelah lulus nggak akan balik ke kampung ya..”
“Heh?”
“Pokoknya aku cari kerja di Bandung aja,, sambil nunggu dapet ya di Bandung aja..”
“Oh, ya udah terserah..”

Lupa fatal kalo setelah lulus artinya pembiayaan pun berenti total.. Bodohnya.. klo pulang kampung kan at least jadi pengangguran tapi masih bisa makan gratisan.. masa iya anaknya nggak dikasih makan.. Lha kalo di luar kota gimana.. huiks..

Yang (nggak tau salah atau bener) jadi pembanding tu justru kaum cowok.. klo cowok bisa cari uang n hidup sendiri, aku cewek harusnya bisa.. bener nggak sih ini? tp fresh graduate lho,. tapi…….

Mulailah menghitung2 biaya kos2an.. makan.. n eng ing eng.. dapet deh jumlah total minimum per bulan.. hmmm.. bisa bisa.. pasti bisa.. trus bego, lupa klo baru bisa earn money buat biaya sebulan dengan kerja sampingan berbulan2.. T__T hu hu hu.. nggak nutup.. hiks..

mulailah penyesalan.. kenapa hobi jajan.. kenapa seneng jalan2.. kenapa nggak bisa nabung… kenapa nggak kuliah yg bener trus bisa dapet proyek.. T__T

tak ada jalan lain selain dapet kerja sbelom lulus..
susah punye temen pinter,, yang lulus dah dapet kerja.,, jadi tolak ukur nan mantap..

jangan aneh sodara2 klo akhir2 ini n ke depannya bakalan money oriented.. he2..


Tp hidup ternyata tidak berubah.. tetep aja jajan itu, jajan ini.. si bodoh.. emang susye ngubah bad habit.. (untungnya sering ditraktir he he he.. jd tetep bisa nabung..makasih yah)

eh eh eh, mau nanya, haram nggak sih hukumnya klo masih minta dibiayai ortu tp dah lulus?? ato 50% subsidi deh,, boleh nggak? hi hi hi…

p.s: always,, I choose a hard way just to be here, with U.. as long as I can..

10 thoughts on “TA ato cari uang??

  1. well…
    qlo bingung yah ambil aja 2-2nya
    seleseiin TA plus kerja
    AyAm juga gitu koq
    asal bertanggung jawab dan disiplin pasti bisa dijalan dengan sebaik-baiknya both of ’em, kak😀
    semangat yaaaahhhh!!!

  2. udah cari uang aja.. TA bisa sambil jalanlah.. hahaha.. ntar kalo dapet uang, mau ngapa2in enak, termasuk bikin TA juga enak, hahaha.. (ngawur aja si fajrin ini, jangan didengerin mi, dibaca aja :P)

  3. Hehe,.. klo liat p.s nya sih, aku juga bakal melakukan hal yang sama untuk itu,…😀 hehe3x,..

    tapi secara cewek tu bisa “multitasking” jadi kayaknya gpp klo ngerjain dua2nya, secara skrg juga udah “kerja” di comlabs :p

    hehe,.. tetep semangat,Kak!
    klo mau minta traktir bilang aja y! hehe123x😀

  4. well… i’m just a visitor…
    but if i can give u comment about u…
    “i’ll follow what my heart say, not what people said…”
    “u have to choose which one is which, by making priority”…

    today is the reality, tomorrow is a hope…

  5. Hm..Yaa..Enakn dua2nya lah..Pst bs kok mgkn awalnya brat..Di BANDUNG apa siy yg ga ada..Bs kok nyambi2 apa gt..Lbh enak jg kn byk knalan n pnyemangat..Ngapain pulang kmpung ngrepotin ortu..Ud saatnya bkin bangga ortu kn..Smgt deh yaa..

  6. haram mi!
    hehehe,, ya enggak lah.. gpp kali kalo udah lulus ttp minta duit ma ortu. cuma kalo buat aku pasti malu bgt.. Aku yakin kalo dah lulus nanti, ami pasti bisa ngasih sesuatu ke ortu sebelum mereka sempet ngasih ami apapun..🙂

  7. yah,,sebenerna ga pa2 si mi udah lulus tp masih minta duit k ortu,,
    lha mo gmn lagi masa tiba2 lgsg stop suplay dr orng tua, kan klo blum dpt kerjaan sebelumna bisa mati kelaperan ntar,,

    tp ya tetep ga enak udh lu2s ms masih nggantung,,

    klo ak si antara TA n cari duit,,sampe sekarang masih milih cari duit,,hehehe,,

  8. Kenapa orang kaya semakin kaya, kelas menengah bergumul terus,
    dan yang miskin bablas miskin.

    Kenapa orang kaya semakin kaya, karena begitu orang kaya penghasilannya
    bertambah besar maka gaya hidupnya sementara tetap (menunda kesenangan).
    Penghasilan yang lebih ini diinvestasikan kedalam asset (beli saham yang
    menghasilkan deviden, rumah kost kost-an, ruko yang dikontrakkan, Mall yang
    disewakan, sarang walet, usaha-usaha yang menghasilkan, dll). Sedemikian
    sehingga penghasilan mereka bertambah besar. Dan ketika penghasilan mereka
    bertambah besar lagi, mereka investasikan lagi ke dalam asset tersebut diatas,
    sehingga semakin kaya dan semakin kaya lagi.

    Kenapa orang menengah bergumul terus secara financial? Ketika orang
    menengah penghasilannya bertambah besar maka dia mencicil rumah yang
    lebih besar, mobil yang lebih besar, handphone yang lebih canggih,
    komputer yang lebih modern, televisi yang lebih besar, audio yang
    lebih canggih dan banyak sekali uang untuk kewajiban sehingga masuk
    kedalam pengeluaran. Orang menengah ini bisa memiliki rumah yang besar,
    mobil yang besar tapi tidak mempunyai uang yang bekerja untuk dia. Dan
    seumur hidupnya menjadi budak uang karena membayar cicilan semakin besar seumur hidupnya.

    Kenapa orang miskin bablas miskin ?

    Orang miskin tidak perduli seberapa besar pun penghasilannya semua akan masuk ke pengeluaran.

    Contoh :

    Orang miskin begitu penghasilannya bertambah besar mereka beli TV yang besar,
    beli jamnya yang mahal, beli hp yang lebih baru, beli baju mahal, makan di
    restoran mewah, ikut keanggotaan fitness, ikut asuransi yang tidak perlu, dll.

    Pertanyaannya :

    Bila penghasilan Anda bertambah besar, Anda belikan apa? Hal-hal yang
    menghasilkan uang lagi atau hal-hal yang menghabiskan uang. Silahkan dijawab,
    Anda yang tahu termasuk golongan manakan Anda?

    klik disini :www.uangsuper.com/?id=aan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s