Hanya sekedar kebetulan kah??

akhir2 ini.. heran aja., kenapa banyak sekali kebetulan..
apa akunya aja yg terlalu mikirin atau emang kebetulan yang terus datang..
ya sudah,, diungkapkeun saja disini..

sering lagi mikir sesuatu or mau ngomong sesuatu or pengen sesuatu..
tiba2 kejadian ajah beberapa detik berikutnya..
fukyo_waon: mon, mau HD
(dalam hati: mau ngetik ‘sini sini sini’..)
d_emps: sini sini sini.. (eh keduluan simon bilang begitu.. nggak penting sih yg ini.. emang karena kita kekurangan vocab sih.. emoticon)

temen lamaku ol.. kan mucul tuh notifikasi di kanan bawah desktop..
arinf_no1 is online..

(dalam hati: mau ngobrol ah ma arin)
tiba2 ada window ym muncul 1 detik kemudian..
arinf_no1: amiiiii
(lhoo.. baru aku mau sapa.. padahal kita dah lama banget nggak sapa2an di ym walopun ol dua2nya..)

lagi mau bakar2,,
(dalam hati: pengen kayu n kipas..)
tuan rumah aja nggak tau punya benda2 begitu.. cm dengan nyeletuk dalam hati aja terkadang cukup..
lihat sekeliling.. eh, nemu kayu kecil di deket kursi.. trus jongkok.. eeeh.. ada kipas juga di bawah kursi..

lagi pengen curhat ma fajrin.. n ngeliatin draft tulisan buat di posting di blog..
fukyo_waon: jrin…
mfrasyid1: mi.. baca postingan baruku di blog.. comment yah..
(lah.. bisa sama gini bahasan yg mau diomongin.. pdahal ak belom bilang apa2 ttg blog..)
______–_______


sekarang kasus lain.. terjadi kalo lagi pengen sesuatu yang kadang tampak tidak mungkin.. ada satu hal yg aku suka lakukan,, bilang aja dalam hati…. “aku pengen bla bla bla…..” nggak jarang lho kejadian..
contoh:
ya Allah.. ami pengen laptop.. tapi mahal.. tapi pengen., tp nggak berani minta,,
trus pulang kampung.. trus di suatu hari Ibu ngomong:
mi, bisa ikut nggak nanti liat2 harga laptop..
hmmm….. secara ibuku yg sangat ketat dengan pengeluaran.. kaget dia ngajakin..
walopun akhirnya dibeliin dengan penuh wejangan.. nggak pa pa.. yang penting dapet..

ya Allah, ami pengen ketemu xxxx…….
orang yang dah lama banget nggak ketemu.. di luar kota.. jadwal liburan bentrok..
beberapa minggu kemudian..
mi, aku ke bandung yah..
heee…
nggak nyangka kewujud juga,,

pernah dalam masa2 melarat tingkat tinggi karena harus ngebenerin laptop tp nggak berani minta uang ma Bapak..
absolutely no money di awal bulan.. abis buat ditabung n bayar kosan..
trus ak bilang aja dalam hati..
uang.. pasti ada.. pasti ada jalannya..pasti bisa idup ampe akhir bulan tanpa minta lagi..
dan tak disangka2 uang selalu datang..
bulan dengan saldo nol di awal,, tapi percaya pasti dapet entah darimana..
kalo uang dah mau abis.. n mulai stress.. ada aja rejeki yg dateng..
n halal.. n nggak pinjem.. n nggak minta.. ^__^
sukses.. ho ho ho.. emoticon

kesimpulannya sih kalo pengen sesuatu.. tekenin aja dalam hati kalo emang bener2 pengen n percaya pasti dapet..
Insya Allah dapet.. aku sering banget kejadian kayak gini.. dan nggak jarang terhadap impossible thing yg aku
nggak mungkin dapet.. emoticon

______–_______

trus ada cerita lain.. ini ngelibatin satu orang doang.. kesamaan pikiran sering banget terjadi ma ni orang..
kebetulan doang???emoticonhmm… okey…

mungkin kasusnya nggak se-ekstrim fajrin dengan kembarannya..
cm seneng aja dengan banyak kebetulan aneh kayak gini..

(dalam hati: pengen geri chocolatos)
mi, mau beli geri chocolatos nggak?
(dia menawarkan tepat 1 detik setelah ak ngomong dlm hati.. beneran ini..padahal nggak lagi ngebahas makanan)

mau makan dimana?
nggak tau, terserah..
(dalam hati: pengen grillz.. dah lama banget nggak kesana)
……(terdiam.. tau lah ya.. menentukan tempat makan buat rame2 selalu memakan waktu lama..)
semenit kmudian..
mi, makan grillz aja yuk..
( nah lho..)

(dalam hati: pengen nonton bioskop.. dah lama banget nggak nonton.. tapi mahal.. tp mau irit.. tp capek..)
beberapa menit kemudian..
mi, mau nonton bioskop nggak..?
(lhoo.. tau aja nih orang, lagi pengen nonton..)

mi mau makan dimana?
terserah.. buntet..nggak ada ide
(dalam hati: sariwangi aja kali yah)..
eh, di sariwangi aja yuks..
(again.. how could you read my mind..?emoticon )

temen bercerita..
si ini nih.. sukanya ngegosip aja deh
“dasar licong..” (barengan nanggepin..oh iya, licong = licik dan songong.. vocab baru..)
dari sekian banyak kata buat nanggepin.. dari sekian banyak detik untuk nanggepin.. tetep aja pilihan kata dan detik untuk mengucapkannya sama..

sebenernya masih banyak lagi.. banyak yg lupa juga,, he he he..
orangnya pun sering nggak sadar kalo dia sering bisa sama pikirannya ma aku..
kalo dia dikasih tau, paling jawabannya cuma :

emang hal2 di sekitar kita y cuma itu2 aja.. jadi wajar sering sama pikirannya..

okey.. ni semua hanya kebetulan semata,, n mungkin I’m so easy to guess.. mungkin di jidat aku selalu ketulis apa yg dipikirin.. emoticon

ya sudahlah.. ini menariknya kehidupan.. banyak hal2 aneh yg nggak bisa dijelaskan dengan kata2..
bisa aja sih dianggap sekedar sambil lalu or kebetulan semata.. tp kalo dipikir2 lebih dalem asik juga kok..
menyenangkan..emoticon

3 thoughts on “Hanya sekedar kebetulan kah??

  1. YOOOOOOOW…….

    ho ho ho…
    Bener emang itu mi… (^_^)

    Gmana jelasinnya ya…
    Udah baca buku “The Secret” ???
    nah mungkin itu penjelasannya…

    hw he he…

    eh eh eh btw,
    kan pikiran Ami keknya jitu tuh ya..
    naah tar pikirin Ivan tuh ganteng banget, isttinya cantiiik, anaknya banyak, trus duitnya banyak entah dapet dari mana…
    ho ho ho ho (^_^)

    who knows… ya ga mi?? (^_^)

    #ivan

    amaliarahmah : wah jadi pengen baca van.. oh iyaa, kalo mau istri cantik, banyak anak, n banyak duit nyeletuk aja dalam hati.. kan jadi doamu.. mudah2an terkabul..

  2. Betul tuh kata si ivan.,
    itu bukan kebetulan kok mi.,
    aku percaya kok kalo kita konsentrasi di suatu hal., seringnya hal itu terjadi juga.,
    misalkan kita kangen banget ama seseorang, biasanya orang itu juga jadi merasa kangen ama kita (terutama kalo antara ibu ama anak, apa antar soulmate)
    aku juga sering kok ngalami kayak gitu.,
    jadi ati-ati aja mi., kalo mikirin apalagi ngomongin sesuatu.,
    ocre (^_^)

    amaliarahmah : woow, tanpa diduga abang ido ini bijak juga..😀 iyah, kalo emang itu jadi doa, suka harus ati2 kalo keceplosan ngomong yg jelek2.. ntar kejadian ajah.. berabe,, he he he..

  3. Di dunia ini gak ada yang kebetulan,kak,…
    Semuanya sudah ada yang mengatur,..
    Tidak ada akibat tanpa sebab,..
    Perkataan dan pikiran juga sebagian dari do’a,..
    Dan setiap do’a pasti dikabulkan atau diganti yang lebih baik,..

    He he he,.. sebenarnya aku juga ga gitu ngerti,..aneh ya!?.. :p

    amaliarahmah : hmmm hukum sebab akibat yah.. tp mungkin sebabnya ini yg nggak ak sadari kali yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s